Usai Sertijab, Mendagri Tjahjo Langsung Rapat Program Keluarga Sejahtera

Sabtu, 01/11/2014 00:29 WIB

Kinerja Menteri

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Tjahjo Kumolo hari ini secara seremonial menerima jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dari Gamawan Fauzi. Tak hanya itu, hari ini dia juga melakukan rapat dengan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Tjahjo tiba di Kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (31/10/2014). Tjahjo tiba menggunakan mobil Toyota Innnova warna putih nopol B 1 TKL. Kedatangan Tjahjo pagi hari itu untuk mengikuti acara serah terima jabatan Mendagri.

Tjahjo terlihat mengenakan kemeja batik warna hijau tua. Tak banyak komentar dari politisi PDIP itu.

Setengah jam kemudian, acara berlangsung. Tjahjo duduk di teras lobby kantor Kemendagri bersama Gamawan Fauzi. Sementara itu, ratusan PNS Kemendagri berbaris rapi di halaman upacara bendera, meski sinar matahari terasa cukup terik.

Acara tersebut diawali dengan prosesi tanda tangan serah jabatan antara Tjahjo Kumolo dengan Gamawan Fauzi. Tjahjo resmi mengemban tugas baru sebagai Mendagri dan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan.

Acara berlanjut, kali ini giliran istri Gamawan Fauzi, Vita menhyerahkan jabatan Ketua Umum Tim Penggerak PKK kepada isteri Tjahjo, Erni Guntarti.

Acara berlangsung tertib, meski para PNS cukup lama berjemur di bawah langit terbuka dan paparan sinar matahari.

Acara berakhir dengan salam-salaman Gamawan dan Tjahjo dengan para PNS Kemendagri.

Sekitar pukul 09.45 WIB, Tjahjo meninggalkan kantor Kemendagri. Mantan Sekjen PDIP ini bertolak ke kantor Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Jl Medan Merdeka Barat. Tjahjo harus mengikuti rapat dengan Menko PMK Puan Maharani.

Rapat tersebut terkait dengan persiapan peluncuran program keluarga sejahtera. Rapat berlangsung lebih kurang satu jam. Sekitar pukul 11.30 WIB Tjahjo keluar dan langsung kembali ke kantor Kemendagri. Hingga sore Tjahjo di kantornya dan dikabarkan langsung pulang ke rumahnya.

(jor/kha)

Foto Terkait


This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Ray Jordan 01 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656083/s/4008d089/l/0Lnews0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A10C0A0A29130C27360A550C10A0Cusai0Esertijab0Emendagri0Etjahjo0Elangsung0Erapat0Eprogram0Ekeluarga0Esejahtera/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar