Ketua DPW PPP ini Klaim Ditawari Jadi Dubes Jika Gabung Kubu Romi

Sabtu, 01/11/2014 03:44 WIB

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Muktamar kubu Suryadharma Ali di Jakarta berlangsung seru saat perwakilan DPW menyampaikan pandangan umum. Ketua DPW Sulawesi Utara Ja'far Alkatiri mengklaim ditawari jadi dubes agar bergabung di kubu Romahurmuziy Cs.

"Saya dipanggil bertemu seseorang yang disarankan dipecat tadi (kubu Romi -red). 'Bung Ja'far tolong dalam barisan kami, saya jaminkan anda dubes di Timur Tengah. Kalau tidak, ada 3.600 jabatan kepresidenan baru yang Anda salah satu ambil jabatan itu,"‎ kata Ja'far di Muktamar kubu SDA di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (31/1/2014) dini hari.

Jika tidak menerima tawaran itu, lanjut Ja'far, ia akan dijamin kesejahteraan hidupnya asalkan gabung dalam barisan Romahurmuziy. "Saya katakan karena itulah saya memilih Muktamar Jakarta!" ucapnya disambut tepuk tangan peserta Muktamar.

Ja'far yang mengaku sudah dipecat oleh kubu Romi itu meyakini bahwa Muktamar yang sah adalah kubu Suryadharma Ali karena mengantongi keputusan Mahkamah Partai dan Majelis Syariah. Hal itu diatur UU Parpol, soal posisi putusan Mahkamah Partai untuk menentukan keabsahan kepengurusan.

‎"Tadi sore sudah diinventarisir (kubu Romi) anggota DPR dan DPRD yang akan dipecat. Saya minta ketua umum terpilih untuk melakukan tindakan advokasi tak takut ancaman apapun!," pekiknya disambut sekali lagi tepuk tangan.

Ia menyinggung soal surat Menteri hukum dan HAM yang mengesahkan kepengurusan Romi Cs. Menurutnya, PPP kubu SDA bersama KMP akan mengajukan interpelasi kepada Menkum HAM atas surat tersebut.

"Dalam dua hari ini sudah dianjikan ketua umum Pak Suryadharma Ali, KMP akan teken hak interpelasi. (Hak interpleasi) Ini syarat ketua umum (pengganti SDA). Mudah-mudahan kita tidak saja lawan secara hukum tapi secara politik," tegas pria yang disapa Habib itu.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(iqb/imk)


Foto Video Terkait


This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

M Iqbal 01 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656083/s/400a2c01/l/0Lnews0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A10C0A344580C27360A790C10A0Cketua0Edpw0Eppp0Eini0Eklaim0Editawari0Ejadi0Edubes0Ejika0Egabung0Ekubu0Eromi/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar