Commuter Line Telat, Jonan: Itu Persoalan Maintenance, Solusinya Naikin Tarif

Senin, 07/07/2014 14:26 WIB

Fajar Pratama - detikNews
Jakarta - KRL yang beroperasi di Jabodetabek banyak dikeluhkan penggunanya karena seringnya terlambat dari waktu yang dijadwalkan. Sebenarnya, PT KAI tahu bagaimana cara mengatasi persoalan itu.

"Itu perkara maintenance. Mau tahu gimana cara supaya perbaiki maintenance? naikin tarifnya," ujar Jonan di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Senin (7/7/2014).

"Lalu kenapa nggak dinaikin saja tarifnya pak," tanya wartawan.

"Kamu demo saya dulu kalau mau dinaikin," jawab Jonan sembari tersenyum.

Jonan mengatakan jumlah keterlambatan tidak lebih dari lima persen total perjalanan. "Gini perjalanan KRL itu sehari ada 800 perjalanan. Kalau yang telat nggak mungkin lebih dari lima persen," ujar Jonan.

Menurut Jonan, setiap harinya memang selalu ada kereta yang terlambat. Namun jumlahnya, dia pastikan tidak banyak. "Kalau banyak telat kan nggak mungkin. Satu dua pasti, dari 800," ujar Jonan.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(fjp/ndr)


Foto Video Terkait


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Fajar Pratama 07 Jul, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656083/s/3c3d0553/l/0Lnews0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A70C0A70C142650A0C2630A0A990C10A0Ccommuter0Eline0Etelat0Ejonan0Eitu0Epersoalan0Emaintenance0Esolusinya0Enaikin0Etarif/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar